deskripsi gambar

Breaking News

Gaya Jenaka Dosen Prodi Berbagi Ilmu Di Workshop Nasional Pandu Digital Kominfo

 


IF.POLTEKPOS.AC.ID-Bandung, gaya jenaka para dosen D4 Teknik Informatika (D4TI) untuk berbagi ilmu ditunjukkan melalui acara workshop pandu digital kominfo bertema "Optimalisasi Digital dan Logistik dalam UMKM di Era Baru" pada 09 Juni 2021 yang lalu. Workshop yang ditujukan untuk para penggiat teknologi, UMKM dan dunia kampus ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk menguatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Rolly Awangga Maulana, MT. dalam materinya berjudul "Iteung Datang Semua Senang" menyajikan sebuah inovasi chatbot yang dapat memudahkan para konsumen untuk berinteraksi dengan sistem melalui aplikasi whatsapp. Iteung (IT Service Utility Integrated) adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan olehnya ini dapat menghubungkan semua sistem informasi yang ada di lingkungan perusahaan menjadi satu pintu. Sehingga melalui aplikasi whatsapp konsumen dapat berinteraksi ke sistem informasi perusahaan. Adapun iteung ini sudah diimplementasikan di Politeknik Pos Indonesia untuk menjembatani ke sistem akademik, pembayaran, absensi, perkuliahan dan lain-lain.

Di sesi yang lain, Muhammad Harry Khomas Saputra, M.TI dalam materinya yang berjudul "Membuat Website Semudah Memasak Mie Instan" memaparkan kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh berbagai platform dan penyedia layanan hosting untuk membantu masyarakat yang tidak memahami pemrograman namun dapat membuat website. Langkah-langkah mudah ini dapat dijadikan sebagai gambaran dalam memanfaatkan teknologi secara mudah dan bermanfaat bagi para penggiat UMKM untuk mempromosikan produknya melalui internet.

Jenaka namun bermotif berbagi ilmu dan serius. Mudah-mudahan menginspirasi.