Breaking News

SERAH TERIMA JABATAN INTERNAL PERIODE 2021/2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Hallo Mahasiswa Teknik Informatika!!!!!

            1 tahun sudah menjalankan tugas di himpuan teknik informatika, dan tibalah saatnya masa jabatan pun berakhir. Tidak terasa waktu cepat berlalu, ketika rasa kekeluargaan sudah mulai ada, tapi disaat itulah masa jabatan sudah harus berakhir. Dengan banyaknya kegiatan serta jobdesc yang ada, bukan menjadi sebuah beban bagi kami tapi jika kita melaksanakan tugas itu dengan ikhlas maka tuhan akan mempermudah dalam setiap langkah hambanya.

        Kegiatan ini diselelenggarakan pada tanggal 13 Maret 2021, yang diadakan oleh kepengurusan himatif 18. Acara ini pun berjalan lancar dengan dukungan dari kepanitian, pembina, kaprodi D3 & D4, serta perwakilan dari setiap ormawa yang telah meluangkan waktunya untuk dapat meghadiri acara serah terima jabatan ini. Dengan hadirnya bapak Syafrial Fachri Pane selaku pembina himpunan teknik informatika tentunya membuat para panitia menjadi lebih semangat dan sangat antusias pastinya!Serah terima jabatan pada tahun ini sangatlah berbeda, dikarenakan pertama kali diadakan secara virtual melalui Zoom dikarenakan masih terkena wabah pandemi covid-19 sehingga tidak memungkinkan untuk bertemu bertatap muka secara langsung, sedangkan pada tahun sebelumnya diadakan secara langsung di kampus Politeknik Pos Indonesia. Meskipun demikian tidak mengurangi sedikitpun rasa khidmat dalam acara sumpah terima jabatan ini. Perpindahan kengurusan ini dari HIMATIF 18 dengan dipimpin ketua oleh saudara Aditya Rahman dan Akil Munawar selaku wakil ketua ke pengurusan baru HIMATIF 19 yaitu saudara Muhammad Ilham Ferdiansyah selaku ketua himatif beserta saudara Aldo Dwie Rizky selaku wakil ketua.

        Untuk kegiatan yang pertama, tentunya yaitu menyanyikan lagu indonesia raya, mars poltekpos serta hymne poltekpos. Untuk lagu ini dipersembahkan oleh MARTHA KIRANA CHOIR (MKC) yang selalu dapat berkontribusi memberikan hasil karya mereka.

        Setelah menyanyikan lagu indonesia raya, mars poltekpos dan hymne poltekpos lalu langsung ke acara inti yaitu pembacaan surat keputusan yang dibaca dan dipimpin oleh ketua himatif 18 dan diikuti langsung oleh ketua himatif 19. acara ini berjalan dengan lancar dan secara tertib juga pastinya.

        Setelah pembacaan SK dan Sumpah jabatan, lalu disambung dengan pemberian pesan -pesan serta motivasi dari bapak Syafrial Fachri Pane, S.T., M.T.I.,EBDP selaku pembina dari HIMATIF, untuk HIMATIF 19 yang akan mengemban tugas program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan.

        Selanjutnya yaitu sesi foto bersama, yang gunanya agar setiap kegiatan memiliki dokumentasi dan kenangan yaa !! untuk dokumentasi ini langsung diambil alih oleh panitia acara. Diharapkan dengan serah terima jabatan ke- pengurusan baru HIMATIF Politeknik Pos Indonesia akan membawa dampak yang besar mengenai kemajuan khususnya di Prodi D3 dan D4 Teknik Informatika. Selamat juga untuk tingkat 1 yang telah terpilih menjadi bagian dari keluarga besar Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

        Dan acara inti pun berakhir dengan lancar!!! Perpisahan bukanlah hal yang sangat diinginkan dalam sebuah organisasi. Dari organisasi sangat banyak banget hal yang dipetik tentunya baik berupa pengalaman, pengetahuan dan yang pastinya rasa kekeluargaan yang benar-benar tumbuh dengan sendirinya. Dari organisasi kita banyak belajar bagaimana cara menghandle waktu agar semua tugas baik organisasi maupun tugas kuliah dapat dikerjakan dengan benar dan tepat waktu, belajar bagaimana dapat menghargai pendapat teman, belajar cara beretika dan berakhlak ketika berbicara dengan atasan yang lebih tua, serta masih banyak lagi tentunya pengalaman yang dapat dipetik dari kepengurusan himatif 18.

        Selama kegiatan berlangsung rasanya senang dan bercampur haru, karna sudah benar-benar nyaman dengan kepengurusan himatif 18. Tetapi yah itulah namanya tongkat kepengurusan, pasti selalu ada masa dimana tongkat tersebut harus di berikan kepada periode selanjutnya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan himatif ini. Terimakasih atas semua pengalaman yang telah diberikan, Semoga kedepannya makin sukses !!!!!!

Berikut link youtube untuk rekaman kegiatan SERAH TERIMA JABATAN INTERNAL PERIODE 2021/2022
 https://youtu.be/WUQVPic4W-I.

Silahkan menonton, dan jangan lupa untuk like, comment, subcribe, dan share yaa!!! byebyee

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam Hangat Himatif 19