Breaking News

6 Mahasiswa Lolos PMMB FHCI 2021


IF.POLTEKPOS.AC.ID-Bandung (12/3) - Upaya pemerintah dalam meningkatkan kemampuan SDM yang berdaya guna bagi industri terus disambut baik oleh berbagai pihak. termasuk FHCI. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) merupakan wadah bagi para Pengelola Manajemen Human Capital dilingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia. Melalui program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), FHCI melakukan sinergi dengan dunia pendidikan untuk menjaring dan menyiapkan SDM yang mumpuni. Dalam program ini, disamping para mahasiswa mendapatkan pengalaman bekerja di lingkungan BUMN juga berpeluang mendapatkan sertifikasi kompetensi yang berkorelasi dengan kebutuhan kompetensi SDM pada proyek-proyek yang dikerjakan  oleh perusahaan-perusahaan BUMN tersebut. 

Relevan dengan program studi D4 Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia yang merupakan salah satu unit kerja penghasil calon tenaga kerja, menyambut baik program ini dan terus memanfaatkan peluang baik ini sebagai bagian dari program LINK & MATCH program studi. Terbukti setiap tahunnya, program studi selalu mengirimkan calon peserta PMMB FHCI ini untuk mengikuti seleksi. Dan Tahun ini, 6 mahasiswa program studi D4 Teknik Informatika lolos seleksi dan bisa MatchUp di DDB Telkom (Bandung-Jakarta), PT. Bank Negara Indonesia (Persero), dan PT. Bank Mandiri (Persero). 

Dalam acara pelepasan mahasiswa PMMB FHCI tahun 2021 yang diadakan pada pagi hari ini (12/3) secara daring, baik dari pihak Politeknik Pos Indonesia melalui Direktur juga pihak program studi melalui Ketua Program Studi  secara langsung menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang telah berhasil diterima di program ini. Dan selalu berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan dan momentum baik ini untuk terus mengasah dan mengembangkan skill serta tentu saja selalu menjaga attitude mereka di lingkungan kerja nantinya. Dalam pesannya, beliau-beliau mengingatkan bahwa attitude dan skill mereka adalah reperesntasi dari wajah institusi Politeknik Pos Indonesia.

Adapun mahasiswa yang telah diterima di program ini diantaranya adalah :  1. Chandra Kirana Poetra (PT. Bank Mandiri (Persero)), 2. Fanny Syafira Damayanti (PT. Bank Negara Indonesia (Persero)), 3. Bhakti Kilan Mufid (DDB Telkom), 4. D. Irga B. Naufal Fakhri (DDB Telkom), 5. Tia Nur Candida (PT. Bank Negara Indonesia (Persero)), 6. Muhammad Abdul Gani Wijaya (PT. Bank Negara Indonesia (Persero))