Breaking News

PENUTUPAN PUNCAK MORRIS IF'19

 PENUTUPAN
PUNCAK MORRIS IF'19

Hallo Mahasiswa Teknik Informatika !!

        Tak terasa, kegiatan Morris IF'19 sudah selesai nih! pada hari Minggu, 7 Februari 2021 telah diadakan kegiatan Penutupan Puncak Morris IF’19. Kegiatan dihadiri oleh Bapak Yusril Helmi Setyawan, S.T., M.T. selaku Kaprodi D4 Teknik Informatika, dan juga bapak Syafrial Fachri Pane selaku Pembina Himatif.



        Kegiatan ini, diawali oleh pembukaan oleh bapak Yusril Helmi Setyawan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemenang design thinking yang telah dipresentasikan di minggu sebelumnya dengan mempertimbangkan penilaian dari beberapa juri yang telah ditentukan, di antaranya yaitu ibu Nisa Hanum Harani, bapak Yusril Helmi Setyawan, bapak Cahyo Priyanto, serta bapak M. Harry K. Saputra selaku perwakilan dosen, serta ada Dinda Majesty dan Tri Angga Dio selaku perwakilan panitia


Sambutan oleh bapak M. Yusril Helmi Setyawan.,S.Kom.,M.Kom
Kaprodi D4 Teknik Informatika



Syafrial Fachri Pane.,S.T.,M.TI.,EBDP
Pembina Himatif

Pemenang dari design thingking diambil berdasarkan kelompok yang telah memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditentukan oleh panitia. Design thinking pada kali ini dimenangkan oleh kelompok 20 sebagai juara I, kelompok 8 sebagai juara II dan kelompok 17 sebagai juara III. 

Kelompok 20 beranggotakan Muhammad Nazhim Maulana, Eriskiannisa Febianty dan Natalya BR Sidauruk dengan judul design thinking “ Rancang Bangun Aplikasi Pos Giro Mobile”. 


Judul design thinking kelompok 20

Design thinking kelompok 20

Kemudian juara II yang dimenangkan oleh kelompok 17, beranggotakan Deriska Faddila Musdalifa, Muhammad Fahri Ramadhan, Muhammad Yaqdan dan Muhammad Raihan Nur Azhmi dengan mengangkat judul design thinking “Sistem Perhitungan Alat Ukur Berat dan Dimensi (Sing Akur Brad).


Design thinking kelompok 17

Selanjutnya, juara III yang dimenangkan oleh kelompok 8 dengan anggota M.Hadi Syatiri, Farhan Ali Syahbana dan Allisa Nina Munawaroh dengan mengangkat judul “ Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality Untuk Mengetahui Ongkos Kirim Barang”. 

Judul design thinking kelompok 8

Design thinking kelompok 8

Setelahnya dilanjutkan dengan kegiatan sharing dan pengenalan dengan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan yang telah terpilih pada Pemira 2021 kali ini

M. Ilham Ferdiandyah
Ketua Himatif '19 Terpilih

Aldo Dwie Rizky
Wakil Ketua Himatif'19 Terpilih

Lalu, kegiatan diakhiri dengan penutupan Puncak Morris IF'19 oleh bapak Yusril Helmi Setyawan, S.T., M.T. dan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta.

Foto bersama slide 1

Foto bersama slide 2

Foto bersama slide 3

 Diharapkan dengan adanya kegiatan Morris IF'19 ini dapat lebih mengembangkan ide, melatih kedisiplinan, tanggung jawab mahasiswa teknik informatika, dan juga untuk dapat menghasilkan beberapa output yang bisa berguna untuk peserta di kemudian hari. Berikut link video design thinking dari tiap kelompok pemenang : 

1. Kelompok 20

2. Kelompok 17

3. Kelompok 8

Untuk rekaman video kegiatan Puncak Morris IF'19 bisa dilihat di youtube himatif yaa, silakan cek link ini. (Jangan lupa like dan subscribenya, terima kasih!:))