Breaking News

PUNCAK MORRIS IF'19 TAHAP I (MORRIS AWARD)

Halo Mahasiswa Teknik Informatika!

    Beberapa waktu lalu, telah diadakan kegiatan Puncak Morris IF'19 Tahap I pada Minggu, 10 Januari 2021. Morris IF merupakan suatu kegiatan rutin tahunan yang wajib dilakukan sebagai salah satu sarana LKMM di prodi D3/D4 Teknik Informatika.

    Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) merupakan sebuah kegiatan yang memberikan pengetahuan serta keterampilan kepada mahasiswa. Salah satu bentuk upaya atau pengembangan tersebut adalah dengan pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap mahasiswa melalui acara yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) Politeknik Pos Indonesia yaitu Morris IF '19. Pada kegiatan Morris tahun ini berbeda dengan morris sebelumnya, hal ini disebabkan wabah virus dunia yaitu “Covid-19” sehingga acara morris ini diadakan secara daring melalui media virtual zoom meeting.

    Puncak Morris’19 tahap I ini dilakukan dengan kegiatan berupa pengisian beberapa materi yang terbagi menjadi beberapa sesi, yaitu di antaranya ada sesi 1 dengan materi Social Innovation yang diisi oleh kak Heddiaty D. Elfrida, dilanjutkan ke sesi 2 dengan materi Strategy Business yang diisi oleh kak Gilang Romadhanu Tartilla, dan sesi terakhir dengan materi Technology Breakthrough yang diisi oleh kak R.Rifa Fauzi Komara.

    Pada sesi 1, yaitu materi Social inovation, memaparkan mengenai produk inovasi yang bersifat non komersial, berorientasi pada pengembangan dan komunitas dengan pembicara yaitu Heddiaty D. Elfrida, beliau merupakan product owner at D’Health - Docotel.

    Selanjutnya dilanjutkan oleh Gilang Romadhanu Tartila.,S.Tr.Kom, berliau merupakan fullstack developer at sociolla serta alumni mahasiswa D4 teknik informatika Politeknik Pos Indonesia, pada materi ini beliau memberikan materi yaitu, berupa produk inovasi guna pengembangan yang diwujudkan dalam peningkatan pendapatan, pengingkatan kualitas operasi dan efinsial. 


    Dan materi terakhir yaitu mengenai Technology breakthrough, yang di sampaikan oleh pemateri R.Rifa Fauzi Komara.,S.Tr.Kom, beliau ini merupakan salah satu alumni juga dari prodi D4 Teknik Infomatika yang sekarang ini bekerja sebagai Senior Associate Programmer Mobile di Sinarmas MSIG Life, dan juga beliau merupakan Pengembang Android Asosiasi Tersertifikasi Google. Pada materi technology breakthrough ini pembicara memaparkan berupa produk inovasi baik hardware maupun software maupun technology lain yang berdampak positif pada proses bisnis, serta dilanjutkan sesi sharing. Acara ini berlangsung dengan lancar serta ditutup dengan acara sharing dan sesi tanya jawab.




    Dengan adanya kegiatan Puncak Morris tahap I ini, diharapkan agar mahasiswa dapat lebih memahami mengenai materi yang disampaikan sehingga memiliki gambaran mengenai ide thinking ataupun produk yang akan dibuat pada pada perlombaan design thinking maupun untuk rancangan kedepannya.

    Bagi teman-teman yang hendak melihat siaran ulang kegiatan, Silakan cek video kegiatan Puncak Morris Tahap I di channel youtube HMJ Himatif yaa, atau bisa juga dengan menekan link ini Puncak Morris Tahap I. Jangan lupa share dan subscribe, terimakasihh!