Applied Bachelor Program of Informatics Engineering

Sunday, September 22, 2019

Tata Kelola Proyek Tahun 2019

Kordinator Proyek 2(Selaku Instruktur) Bersama dengan Peserta Pendidikan kostrad.mil.id 

Pelaksanaan proyek 2 dan 3 kali ini menggunakan sistem kendali mingguan. Dimana setiap hari senin  pukul 17.00 pertemuan dengan pembimbing ditutup hingga 10 kali pertemuan(8 kali pertemuan wajib, 2 pertemuan opsional.). 1 kali pertemuan wajib ada dalam satu minggu selama rentang waktu dari hari senin pukul 17.00 hinggga senin pukul 17.00. Hal-hal yang perlu diketahui bagi peserta proyek :
0. Peserta proyek tim terdiri dari 2 orang.
1. Mengisi google form yang disediakan
2. Membuat qr code dengan menggunakan program kepo
3. Melakukan pull request foto pada repo foto Proyek2 dan Proyek3, serta pull request sertifikat morris pada repo Himpunan.
4. Untuk melihat nilai mingguan bisa dilihat pada link proyek2 dan proyek3
5. Seluruh aktifitas berada di repositori github.com. Peserta wajib terlebih dahulu membuat repo laporan dan repo kode program(dua repo). Pada repo kode program yang dipakai generate aplikasi kepo memiliki syarat sebelum pertemuan sudah ada issues dan commit perbaikan terhadap issues tersebut('commit menggunakan tanda pagar dan nomor issues terkait'), wajib sudah membuat issues 10 buah per pertemuan(5 issues per orang) dengan commit yang sudah mengatasi masing-masing issues tersebut. Issues bisa dibuat oleh dosen maupun mahasiswa.
6. Laporan dibuat mingguan, dengan format Latex, yang di compile dan dipush selalu ke repositori setiap hari. Setiap chapter terdiri dari laporan aktifitas debugging berupa kode issues dan kode commitnya dan tabel penilaian(Panduan mengikuti PKPE) yang akan dilaporkan dan diinputkan nilainya melalup bimbingan.
7. Untuk pertemuan 1, peserta dibebaskan untuk memilih dosen pembimbing. Setelah pertemuan 1 akan ada pemerataan quota bimbingan dosen yang diumumkan setelah melakukan bimbingan pertama.


Nilai yang lolos sidang minimal D akumulasi dari 8-10 pertemuan. Untuk dosen yang memberikan penilian dengan cara scan qrcode yang dibuat oleh mahasiswa. Setiap keterlambatan maka nilai nol baik dari alasan dosen sulit ditemui maupun dari mahasiswanya. Dosen login dengan menggunakan email poltekpos.

Jadwal Penyelenggaraan Proyek :
Jumat, 25 oktober 2019 - Senin 28 oktober 2019 : Pembuatan repositori kode program dan laporan, Issues dan commit. serta pembuatan QR-Code.

Pertemuan minggu pertama : Senin, 28 oktober pukul 17.00- 4 November pukul 17.00

Pertemuan 1 : Bimbingan dengan dosen yang dipilih sendiri oleh mahasiswa
Pertemuan 2-10 : Bimbingan dengan dosen yang sudah di bagi berdasarkan quota bimbingan dosen.

Bimbingan ke-8 : 23 Desember 2019, dan sudah mulai bisa sidang.

Penyelenggaran Sidang
Sidang diselenggarakan dengna teknis program dibuat error sebanyak 10 kali untuk setiap anggota team(total 20 dibuat error). Nilai setiap error yang diselesaikan adalah 10. Jika berhasil meneyelesaikan 10 error maka nilai 100.

Penilaian:
Sistem penilaian diambil dari 50% nilai bimbingan pertemuan dengan aplikasi kepo dan 50% dari sidang.


Jika ada pertanyaan dan masukan bisa langsung menuju ke IRC.



Share:

Akreditas BAN-PT "B"

Akreditas BAN-PT "B"
SK Akreditasi Prodi D4 Teknik Informatika "B" 1496/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VI/2018

Informasi Data Center PTN/PTS

Informasi Beasiswa

Informasi Beasiswa Dosen

Informasi Beasiswa Bidik Misi

Informasi Referensi Karya Ilmiah

Informasi Data Center Journal Terakreditasi Nasional dan International

Referensi Journal International

OWR NEWSLETTER

Total Pageviews