Tuesday, July 18, 2017

TEKNIK INFORMATIKA BIDANG LOGISTIK, KAMI MEMANG BEDA !

Sampai dengan tahun 2020, diperkirakan transportasi dan logistik di Indonesia akan tumbuh sampai dengan 15,4% atau senilai Rp4.396 triliun (Lembaga riset pasar global Frost and Sullivan, 2016). Salah satu penopang atas pencapaiannya adalah adanya kontribusi Teknologi . Peran teknologi menyadarkan bahwa kolaborasi itu penting untuk membangun peradaban ; teknologi dapat membantu pengelolaan pergerakan barang dan dapat saling menghubungkan antar para pemangku kepentingan, mampu meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya-biaya logistik baik untuk bahan baku maupun produk akhir, yang pada gilirannya akan meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya. Teknologi juga diklaim dapat berperan menekan biaya logistic nasional sebesar 9% pada tahun 2035 dari 26% kondisi saat ini-terbesar di asia tenggara (konsultan berskala global, Roland Berger dan perusahan logistik berbasis aplikasi Open Port, 2015). Estimasi ini menunjukkan adanya lowongan pekerjaan yang akan tersedia dalam rentang waktu tersebut bagi anda yang ingin bekerja pada bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang men-support logistik, di sisi lain, dukungan pemerintah sekarang juga sangat luar biasa sehingga makin mempertegas jaminan terhadap keterserapan tenaga kerja dengan kompetensi ini.
(Sani Photos)
"Bantu Kami memberikan kontribusi untuk perkembangan logistik di Indonesia, 
pilihan ditangan anda !"

KENAPA HARUS MEMILIH KAMI ?

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, adalah program studi yang didesain untuk menghasilkan lulusan yang siap memanfaatkan peluang-peluang tersebut, yaitu dapat menyediakan tenaga kerja professional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang mampu menciptakan sistem untuk memperkuat eksistensi pelaku logistik dan penyedia jasa logistik Nasional sehingga mampu memberikan pelayanan jasa logistik secara akurat, cepat dan efisien.

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, adalah satu-satunya program studi vokasi teknik informatika di Indonesia dengan kekhasan bidang logistik.

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, menjalankan pendidikan tinggi vokasi dengan kurikulum berbasis KKNI. Memiliki porsi jam praktikum 65% untuk mengolah dan mengelola skill mahasiswa, karenanya fasilitas laboratorium yang disediakan sangat memadai meliputi : laboratorium programming, networking, computer hardware dan multi application.

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, adalah program studi yang dengan komitmennya telah melakukan sinergi antara kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan program studi melalui kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi mahasiswa dan softskill yaitu pelatihan-pelatihan ketrampilan keilmuan, pelibatan mahasiswa dalam penelitian dosen, pendampingan study club, pengembangan inkubator software dan lain-lain.

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, memiliki sumber daya pengajar yang berlatar belakang praktisi sehingga in line dengan kebutuhan penyajian pembelajaran vokasi.

Teknik Informatika Diploma IV Politeknik Pos Indonesia, memiliki dua produk unggulan hasil kolaborasi mahasiswa dan dosen yang telah memenangkan berbagai kompetisi tingkat nasional selama 2 tahun terakhir, yaitu SIGAMAci dan Hydropo. Adapun SIGAMAci adalah sebuah sistem manajemen sampah berbasis IoT (Internet of Things) dan Hydropo merupakan sistem kontrol otomatis untuk pengelolaan tanaman hydroponic yang terdiri 2 sub produk yaitu Portable Hydropo dan Enhanced Hydropo (Hydropo berbasis IoT)








No comments:

Post a Comment